“Anti Nurdin” di Anfield Stadium

13 Mar 2011

Kepedulian terhadap persepakbolaan indonesia yang sedang gak karu-karuan ini dikarenakan sosok yang sepertinya “sangat sulit” untuk dilengserkan ternyata sampai ke EROPA, tepatnya di markas Liverpool, anfield stadium. Beberapa mahasiswa dari Indonesia menunjukan kepeduliannya dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan : “Nurdin Halid You’ll Never Walk Again”.

Hal ini dilakukan oleh Mahasiswa indonesia saat Liverpool melakoni pertandingan liga eropa melawan sparta praha. Hal ini mungkin kecil tapi ini bisa menunjukan betapa masyarakat kita sudah “muak” dengan kondisi persepakbolaan kita yang dipimpin NH.

Indonesian Hot News

Spanduk bernada kecaman terhadap Ketua Umum PSSI itu dibentangkan di tribun Centenary Stand saat pertandingan berlangsung dan menarik perhatian dari para penonton lainnya. Selain membentangkan spanduk, para aktivis ini juga membagikan selebaran mengenai latar belakang Nurdin Halid dan prahara yang sedang melanda sepakbola Indonesia. Tidak sedikit Liverpullian yang tergelitik untuk mengambil foto bersama spanduk tersebut.

Saat ditanya apa dampak yang diharapkan dari pembentangan spanduk anti-Nurdin di Anfield tersebut, Denny menukas, Spanduk ini mungkin tidak berarti apa-apa bagi para penonton di Inggris, tapi kami melihat bahwa di tanah air sedang terjadi demo besar-besaran memprotes PSSI, kami merasa terpanggil untuk berkontribusi.

Sebagai seorang fans Liverpool, saya mengerti sekali makna Youll Never Walk Alone. Kami ingin memberitahu kepada teman-teman suporter di Indonesia bahwa mereka tidak sendiri. Kami yang di luar negeri juga turut menyatakan solidaritas kami pada perjuangan teman-teman di tanah air, lanjutnya.

Aksi Denny dan kawan-kawan menuai banyak pujian di Twitter, tapi tidak sedikit yang menuduh bahwa mereka sekedar ingin menonjolkan diri. Denny menolak dengan keras anggapan bahwa mereka hanya ingin membuat sensasi.

Bisa saja kami diam dan tak peduli. Jika sekedar ingin sensasi, buat apa kami mengeluarkan uang 40 Pounds (sekitar Rp. 600 ribu) untuk membuat spanduk kecil itu? Hanya ini yang bisa kami lakukan untuk membantu memperbaiki sepakbola nasional, ujar Denny.


TAGS PSSI Olah Raga Hot News berita kontroversial berita hangat


-

Author

Follow Me