Nurdin (harusnya) sudah tamat

5 Apr 2011

Hot news hari ini kembali ke ke masalah”biang masalah” PSSI, tadi malam FIFA menyatakan tidak akan mengakui PSSI dibawah kepemimpinan Nurdin Halid karena dianggap tidak dapat mengatasi masalah persepakbolaan di Indonesia.

Hal yang disorot adalah ketidakmampuan PSSI menyelenggarakan kongres dan munculnya Liga Premier Indonesia sebagai “liga tandingan” dari Liga Super Indonesia yang berada dibawah naungan PSSI.

Mungkin kalau berita mengenai pernyataan FIFA sudah banyak yang tahu, karena media televisi maupun media cetak banyak yang meng-headline-kan berita ini. yang menjadi pertanyaan besar bagi saya adalah :

apakah pernyataan ini benar-benar bisa mengakhiri karir nurdin halid di PSSI?

Saya masih ingat beberapa waktu lalu bagaimana Nurdin selalu bisa mencari alasan atas tuduhan-tuduhan yang ditujukan kepadanya. apakah kali ini nurdin akan bisa berkelit. Analisa sederhana saya, Nurdin Halid tidak akan bisa lagi menjadi ketua umum PSSI TAPI saya merasa Nurdin bisa “jumawa”, karena saingannya juga tidak bisa mencalonkan lagi. SELAIN ITU, pernyataan FIFA yang menggarisbawahi alasan penonaktifan PSSI Nurdin, adalah karena 2 hal yaitu :

Tidak dapat menyelenggarakan kongres, hal ini bisa diputarbalikan bahwa yang menyebabkan PSSI gagal menyelenggarakan kongres bukanlah PSSI tapi pihak-pihak lain yang tidak senang dengan PSSI dibawah Nurdin Halid. berarti yang salah bukan PSSI. (bisa aja kan PSSI berkelit seperti itu…)

Adanya LPI yang berdiri tidak dibawah PSSI, hal ini yang tidak disukai oleh FIFA, karena ditakutkan ketika ada liga lain diluar FIFA maka dapat menjalar ke negara lain. Sementara untuk urusan internal Indonesia, PSSI bisa berkelit lagi, “gara-gara ada LPI sekarang PSSI kena batunya”. ( yah berkelit lagi deh PSSI…)

bagaimana pendapat anda? bagi saya kekisruhan yang dialami persepakbolaan Indonesia mutlak karena Nurdin Halid. Jadi meski kondisi yang harus diterima Indonesia Seperti ini, tapi saya berharap Nurdin Turun dan sepak bola Indonesia semakin maju.

BRAVO SEPAKBOLA INDONESIA!!!!!!!!!


TAGS sepak bola PSSI Olah Raga Hot News berita kontroversial rekomendasi fifa berita hangat


-

Author

Follow Me