Indah Dewi Pertiwi Hipnotis Blogger dengan IPAD

3 May 2011

idp-awalIndah Dewi Pertiwi adalah penyanyi yang mengadakan kontes blogging yang mengambil tema “hipnotis blogging contest”. Dari kontes ini saya mengambil kesimpulan kecil bahwa blogging dapat dijadikan alternatif bagi artis untuk mendongkrak popularitas. Bukan memberikan komentar negatif, tapi cenderung membuka mata saya bahwa tidak hanya popularitas blog yang bisa diangkat menjadi kontes. Artis juga bisa memanfaatkan kontes blog untuk lebih dikenal masyarakat melalui dunia internet. Jangankan artis orang biasa seperti Norman Kamaru pun mendadak terkenal gara-gara internet. Apalagi hadiahnya IPAD hehe…tambah semangat deh blogger-blogger indonesia.

Oke, tujuan dari kontes ini adalah mendapatkan review dari para blogger mengenai video klip hipnotis. Langsung aja deh kayaknya daripada banyakan ngoceh, gak dinilai juga sama mba indah hehe…

INTERMEZZO

idp-3Mungkin dari video klip Hipnotis ini saya akan melihat bagian luar di video ini terlebih dahulu, efek dari diadakannya kontes ini saya melihat sudah terdapat 19.292 follower dari @IndahKeci dan sudah 24.577 orang di youtube menonton video klip ini.

REVIEW VIDEO KLIP HIPNOTIS

Dengan kemasan video menggunakan “widescreen mode”, video klip hipnotis ini cukup sesuai jika melihat awalan dari video ini yang memang dikemas seperti “open screen” sebuah box office movie. Kualitas dari video ini pun cukup baik dan enak untuk dinikmati. Saya akan coba me-review video dalam beberapa bagian, karena scene dari video klip ini banyak.

Sesi Pertama

idp-2Melihat awal dari video klip ini, kita bisa membawa kesan sedang menonton sebuah film lengkap dengan opening seperti sponsor, creator film dan lainnya. Dalam awal video klip ini juga memberikan sedikit cerita yang hanya dengan menambahkan tulisan-tulisan pendek namun bisa membuat penonton sedikit banyak bisa mengikuti alur cerita dari video klip hipnotis ini.

idp-4Kesan futuristik pada awal video klip ini mengingatkan saya pada film Transformers, yang diceritakan hampir sama yaitu invasi dari alien.

Memasuki awal lirik mulai dinyanyikan special efek dan tampilan futuristik sangat mendominasi, melihat Indah Dewi Pertiwi mewujud dari Speaker, saya cuma bisa bilang WOW KEREN. Cuma melihat aksi robot-robot yang nge-dance yang nantinya berwujud Indah Dewi Pertiwi dan dancer-dancernya saya merasa ada yang kurang (hehe..maaf ya) karena robot itu kan terkesan kaku tapi pada video ini gak nampak, mungkin kalo dance robot keren kali tuh. Selain itu animasi robot juga terlalu banyak potongan-potongan pada tubuh robot, jadinya gak kayak robot-robot di transformer hehe…

Tapi momen berubahnya robot-robot menjadi manusia efek yang ditampilkan saya suka. seolah-olah lapisan besi dari robot-robot itu hancur. tapi pas jadi orang kok dari robot-robot dengan ukuran badan sama, pas jadi orang ada yang kecil ama gendut ya heheh.. (ini koreksi iseng aja)

Sesi Kedua

idp-5Setelah itu berpindah ke outdoor dengan kondisi hujan terus tiba-tiba seperti dalam sebuah akuarium besar dan penyanyi beserta penari seolah-olah seperti menyelam/menyanyi dalam air juga tampak ditampilkan dengan baik.

Sesi Ketiga

idp-6Pada sesi ini Indah Dewi Pertiwi pindah lagi dengan membawa mobil sport, dan masuk ke komunitas brickdancer dan memanggil dancer-dancer “robot”nya. cuma sayang pada sesi “intro/rap” ini Indah Dewi Pertiwi tidak terlibat berlalu banyak, karena hanya menampilkan para dancer melakukan aksinya. disini video tidak menonjolkan special efek yang berlebih.

Sesi Keempat

idpPada bagian ini keren, menyanyi diatas panggung berpindah-pindah dimulai dari dibukit disamping pantai yang sangat lebar. kemudian berpindah ke tengah hutan dengan background air terjun. cukup menarik. cuma begitu masuk ke sesi “ambarawa”, senyum dikit, kayak kembali ke masa lalu tapi lawannya kok robot (orang-orangnya jaman dulu tapi musuhnya robot), scene ini kembali mengingatkan saya ke film transformers yaitu saat scene tentara berperang dengan robot kalajengking di gurun timur tengah…, kemudian pindah lagi ke tengah laut diatas kapal. efek futuristik memang dibawa kental disesi ini.

Pada saat berpindah lagi ke Jakarta yang kemudian dihancurkan oleh banjir yang sangat besar seperti meniru dalam sebuah film holywood (saya lupa judulnya…) yang menceritakan hancurnya amerika karena kutub mencair.

dengan diahiri oleh sebuah remote yang memberikan pesan the world is in your hand dan reverse the damage - save the planet cukup bagus.

Dari hasil menonton video klip hipnotis ini saya mengambil beberapa kesimpulan :

  1. Special effect yang ditampilkan cukup baik dan mengarah sempurna, kalu dirating saya menilai 9/10.
  2. Kualitas dari video juga sangat baik. saya menilai 8/10.
  3. Alur cerita dari video klip ini yang kurang menurut saya, saya menilai 7/10.
  4. Jika menilai secara keseluruhan saya menilai 8/10.

Oya Saya ada tambahan kritik, karena aliran musik yang dibawakan lebih ke “genre” agnes monica, kreatifitas ngedance Indah Dewi Pertiwi perlu di tingkatkan lagi. ingat saingannya seorang super star!!

Mungkin itu saja yang bisa saya berikan. Saya hanya seorang penulis blog sekaligus penikmat keindahan, saya menilai hanya berdasarkan insting pribadi saya.

Bagi rekan-rekan pembaca indonesian hot news yang inngin mengikuti kontes review indah dewi pertiwi Hipnotis Blogging contest ini bisa langsung ke blog ya disini.

Penasaran liat video klip lengkapnya, monggo :

Indah Dewi Pertiwi - HIPNOTIS Full Version


TAGS umum Hipnotis Blogging Contest kontes blog


-

Author

Follow Me